Trik Psikologi fungsi cermin di minimarket atau pusat perbelanjaan

Anda pasti sering melihat banyak cermin terpasang hampir di setiap sudut Mall, minimarket, pusat perbelanjaan dan lain-lain.

Ternyata meletakkan cermin di pusat perbelanjaan ada tujuannya.

Menghindari Amarah Pelanggan

Kalo kamu belanja di Indomart, kamu akan melihat ada cermin tersembunyi di belakang kasir. Cermin itu nggak diletakkan di sana tanpa sebab.

Cermin itu punya tugas khusus yaitu meredakan amarah pelanggan.

Orang pada dasarnya egois. Ketika dia melihat cermin, secara refleks dia mengamati dirinya sendiri. Ketika seorang pelanggan marah dan mendekati kamu, dia akan melihat pantulan dirinya sendiri di cermin. Dengan gitu, kemungkinan dia marah-marah akan berkurang drastis.

Trik ini bisa banget kamu pake kalo kamu kerja di bagian yang berhubungan langsung sama orang, terutama yang ada antreannya.

Menghindari Pencurian

Dengan meletakkan banyak cermin di pusat perbelanjaan, akan mengiranhi faktor resiko pencurian.

Karena pencuri akan menyadari resiko pantulan bayangan dari cermin. Yang bisa saja terlihat oleh orang yang lewat.

Membuat pelanggan percaya diri

Cermin yang terpasang, setiap kali pelanggan lewat, pasti secara tidak langsung akan memantulkan keseluruhan penampilan orang itu.

Pelanggan akan merasakan kepercayaan diri yang tinggi, karena cermin itu memantulkan cahaya dari ruangan yang penerangannya baik, sehingga seolah membuat yang melihatnya merasa menjadi lebih tampan atau cantik.

Ini menyebabkan keinginan untuk membeli barang lebih tinggi, karena bisa langsung di coba dan di bandingkan di cermin terdekat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Retrokognisi, kemampuan melihat masa lalu benda dan manusia

Merasakan hawa keberadaan lain di sekitarmu ?

Kemampuan Psikokinesis dan juga resikonya