Trik Psikologi mengatasi orang yang marah

Bingung mengatasi orang yang marah. Kadang kita juga serba salah mau berbuat apa. Cara mengatasinya,

Hindari kemarahan seseorang dengan duduk di sebelahnya.

Secara psikologis, akan lebih mudah melampiaskan murka pada seseorang kalo ada sedikit jarak. Semakin jauh jarak semakin leluarsa seseorang mengamuk.

Nah, secara psikologis , manusia punya jarak intim. Gampangnya gini. Misalkan kamu cewek, terus kamu punya temen cowok yang jarak mukanya ke mukamu cuma setelunjuk. Risih kan? Kalo misalkan pacarmu yang kayak gitu, pasti deg-degannya beda. Ya kan?

Nah, itu namanya jarak intim. Kalo misalkan kamu dimarahin seseorang, kamu bisa “membuyarkan” kemarahannya dengan cara mendekat ke dia. Mungkin jangan terlalu deket. Paling gampang ya duduk aja di sebelahnya.

Saat duduk di sebelahnya, duduk diam, menundukkan kepala, jangan bicara sedikitpun.

Jadi misalkan dosen atau guru atau bos marah ke kamu, coba dengarkan amarahnya. Kalo ada kesempatan, majulah sedikit demi sedikit agar kamu bisa duduk di sebelahnya.

Dia mungkin akan mulai melakukan gerakan tertentu untuk menurunkan amarahnya sendiri, seperti menarik nafas panjang, lalu duduk, atau mengambil minuman.

Jangan coba-coba membantah. Tapi jangan juga memposisikan diri juga sebagai korban. Hanya tunjukkan saja ekspresi tersirat kalau kamu menyesal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Retrokognisi, kemampuan melihat masa lalu benda dan manusia

Merasakan hawa keberadaan lain di sekitarmu ?

Kemampuan Psikokinesis dan juga resikonya