6 Langkah Cepat Menguasai Hipnotis

Hipnotis sekarang bukanlah barang langka, setiap orang bisa mempelajarinya. Hanya saja memang butuh minat dan ketekunan untuk dapat fokus belajar hipnotis.

Berikut rahasia dan fakta yang perlu kita ketahui supaya cepat mendalami dan menguasai praktik hipnotis.

1. Temukan Orang Yang Mudah di Hipnotis

Menurut para ahli hipnotis 1 dari 10 orang memiliki kecenderungan mudah dihipnotis.

Sebenarnya tanpa kita harus menguasai teknik hipnotis dan upaya yang berlebihan kita dapat melakukan hipnotis kepada orang tersebut. Temukan orang seperti ini di sekitar kita maka kita dapat melakukan hipnotis dengan cepat dan mudah. Cara yang paling mudah mengetahui mana orang yang termasuk mudah atau sulit adalah dengan melakukan tes sugesti.

2. Percaya Diri

Salah satu kunci keberhasilan melatih diri agar mahir hipnotis adalah “kepercayaan diri”. Banyak praktisi yang dijejali dengan berbagai teori dan konsep hypnosis namun sama sekali tidak percaya diri ketika melakukannya terutama saat diminta melakukan teknik-teknik hipnotis cepat (rapid induction).

Harus ada keyakinan didalam diri, bahwa saya bisa melakukan hipnotis.

3. Bahasa Verbal

Pastikan bahasa tubuh dan intonasi menunjukkan ketegasan. Saat memberikan arahan dan sugesti jangan terlihat minder dan gugup. Perlihatkan diri yang tegas dan yakin bahwa anda mengendalikan semuanya.

Tunjukkan kepada subyek bahasa tubuh dan nada suara yang tegas dan meyakinkan. Tegas bukan berarti harus galak atau bernada memerintah. Tegas di sini berarti menunjukkan bahwa kita orang yang “mampu”. Dalam dunia hypnosis, ini disebut sebagai prinsip “otoritas”. Raih terlebih dahulu otoritas dari subyek, baru kita bicara tentang teknik.

4. Tekun berlatih dan mempraktekkan hipnotis setiap waktu

Kita hars terus menerus berlatih, mencoba dan mencoba.

Sampai kita menemukan celah, menemukan teknik, dan langkah langkah efektif dalam melakukan hipnotis.

5. Belajar dari pengalaman

Kita harus berkomitmen untuk menyisihkan waktu dan energi untuk belajar secara otodidak atau belajarlah langsung dari yang ahli.

Jaman sekarang kita dapat mempelari ilmu dan pengetahuan secara otodidak dengan sangat mudah. Buku apapun di dunia ini yang ditulis orang dari ujung dunia manapun nyaris bisa kita peroleh dengan mudah. Informasi dalam bentuk artikel, gambar, dan video dapat dengan mudah kita peroleh melalui internet. Hal yang sama berlaku juga dalam mempelajari hipnotis.

Jika kita mau tekun dan bersedia menghabiskan waktu dan energi untuk mempelajari dari berbagai sumber, perlahan-lahan kita akan dapat mengetahui caranya. Namun demikian, banyak orang yang kesulitan menyisihkan waktu dan energi karena memang kebanyakan informasi di internet tersaji tanpa penjelasan lengkap dan menyeluruh. Kebanyakan informasi di internet juga tidak menyediakan interaksi tanya-jawab dan pendalaman yang memadai. Jika kita dihadapkan pada masalah seperti ini maka mempelajarinya langsung dengan seorang ahli akan menghemat waktu, energi, dan biaya yang tak terbayangkan. Kita dapat melihat langsung peragaannya, mempraktekkannya langsung di bawah bimbingannya, dan memperoleh jawaban atas pertanyaan kita saat itu juga.

6. Temukan guru atau mentor yang baik.

Seorang mentor yang baik dapat mentranfer ilmu yang ia peroleh melalui ribuan jam selama belasan tahun kiprahnya berkecimpung di dalam dunia hypnosis / hipnotis.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Retrokognisi, kemampuan melihat masa lalu benda dan manusia

Merasakan hawa keberadaan lain di sekitarmu ?

Kemampuan Psikokinesis dan juga resikonya